Advertising

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Buah Sirsak Mempunyai Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Siapa yang tidak tahu buah sirsak? Tentu semua orang mengenal buah sirsak yang enak, lezat dan bergizi. Sebetulnya buah sirsak merupakan salah satu buah yang bukan berasal dari Indonesia. Buah Sirsak merupakan buah yang berasal dari daerah benua Amerika.

Buah sirsak mengandung banyak banyak vitamin C dan memiliki kandungan serat yang tinggi serta mengandung beberapa nutrisi penting lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk rutin makan buah sirsak untuk menjaga kesehatan tubuh.

Vitamin C yang terkandung dalam buah sirsak adalah zat antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Buah sirsak juga diyakini dapat membantu awet muda karena dapat membantu regenerasi sel-sel kulit yang mati dengan cepat sehingga tampak seperti awet muda. Vitamin yang terkandung dalam buah sirsak mencapai 20 mg per 100 gr daging buah sirsak.

Manfaat lain buah sirsak yaitu dapat menghambat osteoporosis. Di samping itu buah sirsak juga membantu dalam pembentukan tulang karena adanya mineral fosfor dan kalsium yang tedapat pada buah sirsak. Kandungan mineral fosfor dan kalsium pada buah sirsak bisa mencapai 27 dan 14 mg per 100 gr buah sirsak. Kandungan mineral fosfor dan kalsium yang cukup tinggi pada buah sirsak ini dapat membantu menguatkan tulang.

Mengkonsumsi buah sirsak juga dapat membantu melancarkan pencernaan karena buah sirsak juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Dianjurkan untuk mengkonsumsi buah sirsak setidaknya 300 gram daging buah sirsak per hari untuk membantu masalah sembelit.

Buah sirsak dapat digunakan untuk membantu menjaga kadar glukosa yang sehat dalam tubuh. Orang yang mempunyai kadar gula yang tinggi dianjurkan untuk memasukkan sirsak pada menu makan sehari-harinya. Dengan mengkonsumsi buah sirsak, setidaknya bisa membantu menjaga kadar glukosa pada tubuh agar tetap pada kondisi normal.

Buah sirsak juga mengandung beberapa zat penangkal radikal bebas sehingga bisa memicu sel kanker untuk mati dengan sendirinya. Mengkonsumsi buah sirsak secara teratur dan rutin dapat membantu menghancurkan sel kanker. Banyak orang meyakini bahwa buah sirsak ini lebih baik ketimbang kemoterapi.

Mengingat begitu banyaknya manfaat buah sirsak untuk kesehatan, marilah kita mulai menjadikan buah sirsak menjadi salah satu menu empat sehat lima sempurna dalam menu makan kita sehari-hari.

Salam sehat bugar.


Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Reviewed by Callysta on September 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.